Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Golkar: Konsolidasi Elemen Partai Berjalan Baik di Bawah Komando Airlangga Hartarto

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 19 Januari 2022, 13:58 WIB
Ketua Golkar: Konsolidasi Elemen Partai Berjalan Baik di Bawah Komando Airlangga Hartarto
Ketua Bidang Kaderisasi DPP Partai Golkar Sabil Rachman/Net
Mesin politik organasisasi Partai Golkar tetap solid dan terus berjalan di bawah komando Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Ketua Bidang Kaderisasi DPP Partai Golkar Sabil Rachman menegaskan, konsolidasi tetap berjalan baik di tengah kesibukan Airlangga yang juga membantu Presiden Joko Widodo dalam pemulihan ekonomi dalam jabatannya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Konsolidasi partai dilakukan secara menyeluruh tentu dalam rangka menggerakkan mesin partai," kata Sabil kepada wartawan, Rabu (19/1).

Dikatakan Sabil, konsolidasi tidak saja struktural partai tetapi juga struktural organisasi pendukung partai baik oleh yang mendirikan yakni Kosgoro 1957, MKGR dan SOKSI.

Termasuk juga organisasi yang didirikan yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Pengajian Al Hidayah, Satuan Karya Ulama dan Himpunan Wanita Karya( HWK).

Di samping itu organisasi sayap Partai yakni Angkatan Muda Partai Golkar( AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar( KPPG).

"Seluruh elemen dan stakeholder partai di atas selama ini bergerak melakukan akselerasi konsolidasi organisasi dan program tanpa henti yang tentu bermuara pada penguatan partai," tegas Sabil.

Kalaupun ada kritik dari segelintir kader pada kepemimpinan Airlangga, bagi Sabil, hal itu adalah satu kewajaran yang terjadi pada organisasi besar seperti Partai Golkar.

Tapi, menurut Sabil, alangkah lebih baik jika kritik disampaikan dengan cara yang elegan untuk menjadi masukan konstruktif dalam persiapan mencapai target kemenangan Golkar di 2024.

"Ikhtiar politik kita adalah memenangkan ketiga kontestasi politik tahun 2024," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA