Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwel Sastra Prediksi Jokowi Pilih Kepala Otorita IKN yang Pernah jadi Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 19 Januari 2022, 15:43 WIB
Iwel Sastra Prediksi Jokowi Pilih Kepala  Otorita IKN yang Pernah jadi Kepala Daerah
Pengamat politik Iwel Sastra/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo pada Maret 2020 silam pernah menyebut bahwa ada 4 nama kandidat calon kepala Otorita Ibu Kota Negara. Empat nama itu, Bambang Brodjonegoro, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Abdullah Azwar Anas dan Tumiyana.

Pengamat politik Iwel Sastra menganalisa, tidak mungkin Jokowi asal sebut keempat kandidat itu. Ia yakin sebelum melempar nama-nama itu dirinya pasti sudah berpikir matang.

Direktur Eksekutif Mahara Leadership ini memprediksi, sosok yang tepat menjadi kepala Badan Otoritas IKN adalah yang pernah menjadi kepala daerah. Yakni Ahok dan Abdullah Azwar Anas.

"Saya sendiri memperkirakan kepala otorita yang akan ditunjuk oleh Presiden adalah yang memiliki latar belakang pernah menjadi kepala daerah," demikian kata Iwel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/1).

Iwel berpendapat, dua nama lainnya akan ditunjuk sebagai Wakil Kepala Badan Otorita. Dalam pandangan Iwel, Kepala otorita harus didukung oleh orang yang memiliki ilmu pengetahuan di bidang pembangunan.

"Bambang Brodjonegoro dan Tumiyono sesuai dengan kriteria ini. Bisa jadi salah satu diantara mereka nanti akan ditunjuk sebagai wakil kepala otorita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA