Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Launching Talenta Wirausaha BSI, Erick Thohir: Enterpreunership Indonesia Masih Kecil, Tingkatkan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 19 Januari 2022, 16:18 WIB
<i>Launching</i> Talenta Wirausaha BSI, Erick Thohir: <i>Enterpreunership</i> Indonesia Masih Kecil, Tingkatkan<i>!</i>
Menteri BUMN Erick Thohir/RMOL
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir resmi meluncurkan (launching) program Talenta Wirausaha Bank Syariah Indonesia (BSI) tahun 2022 di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/1).

Dalam kesempatan tersebut, Erick menyampaikan peran penting Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta potensi pemuda yang memiliki keinginan berbisnis yang jumlahnya mencapai 70 persen dari total pemuda di Indonesia.

"70 persen generasi muda ingin berwirausaha, ini artinya akan banyak mimpi-mimpi besar, bertemu dengan mimpi-mimpi lain dari generasi muda, sehingga menjadi sebuah kekuatan bersama," ujar Erick dalam pidatonya.

Erick memandang, UMKM-UMKM Indonesia mempunyai potensi yang cukup besar untuk menembus pasar dunia, apalagi di era digital sekarang ini.

Namun, dia melihat jumlah wirausaha Indonesia masih jauh lebih sedikit dari yang dimiliki negara tetangga. Sebagai contoh, Erick menyebut jumlah wirausaha di Malaysia sudah mencapai 4 persen, sementara Indonesia masih di bawahnya.

"Jangan sampai kesempatan berusaha ini diambil orang lain, kesempatan lapangan kerja diambil orang lain," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA