Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Temui Anies di Kediamannya, PBB Bantah Bahas Dukungan Pilpres

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Januari 2022, 20:13 WIB
Temui Anies di Kediamannya, PBB Bantah Bahas Dukungan Pilpres
Rombongan DPP PBB saat temui Anies Baswedan di kediamannya/RMOLJakarta
Setelah bertemu elite PAN Selasa (18/1), rombongan DPP Partai Bulan Bintang (PBB) kembali melakukan pertemuan politik. Kali ini, PBB menyambangi rumah pribadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (19/1).

Ketua DPW PBB DKI Ical Syamsudin mengatakan, sebelumnya jadwal pertemuan sudah diagendakan jauhjauh hari. Namun demikian, baru bisa terealisasi saat ini.

“Agenda pertemuan ini sebenarnya sudah lama, karena ada kesibukan dari kami dan Pak Anies, jadi baru diwujudkan sekarang,” kata Ical seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (19/1).

Ical menambahkan, silaturahmi tersebut tidak ada kaitannya dengan dukungan PBB terhadap Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Ia mengakui saat Pilkada 2017 silam, PBB memang pernah mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017.

Menurutnya, saat ini PBB masih fokus terhadap verifikasi faktual dan administrasi sebagai syarat untuk jadi peserta Pemilu.

“Saat ini belum (dukung ke Anies), kami fokus di verfikasi faktual dulu. Tapi di dalam dunia politik hal yang tidak mungkin bisa terjadi. Kita lihat saja ke depannya seperti apa,” ujarnya.

Namun, kata Ical, PBB masih mendukung program-program Pemprov DKI. Seperti kenaikan UMP, penanganan banjir, percepatan vaksinasi, dan program lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekjen PBB Afriansyah Noor, Waketum Norman Zainal, Wasekjen Azanil Kelana, Ketua DPP PBB Aji Martono, Ketua DPW PBB DKI Ical Syamsudin, dan petinggi PBB lainnya.

ARTIKEL LAINNYA