Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngomong Siap Maju Pilpres di Kandang Banteng, Cara Ridwan Kamil Buka Peluang Jadi Cawapres Puan Maharani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 20 Januari 2022, 09:25 WIB
<i>Ngomong</i> Siap Maju Pilpres di Kandang Banteng, Cara Ridwan Kamil Buka Peluang Jadi Cawapres Puan Maharani
Gubernur Jawa Timur Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Penegasan siap maju pada Pilpres 2024 yang kembali ditegaskan Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam sebuah deklarasi di Bali, beberapa waktu lalu bukan hal yang mengejutkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga mengingatkan bahwa Ridwan Kamil sebelumnya juga sudah memberi sinyal ke arah itu. Artinya, mantan Walikota Bandung itu hanya memberi penegasan dari sinyal sebelumnya.

"Pemilihan deklarasi di Bali tampaknya memberi sinyal kemungkinan Ridwan akan diusung PDIP sebagai Cawapres," kata Jamiluddin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/1).

Menurutnya, Ridwan sengaja deklarasi di "kandang banteng" untuk memberi sinyal kedekatannya dengan partai moncong banteng putih.

"Ada kemungkinan Ridwan akan berduet dengan Puan Maharani. Hanya saja peluangnya untuk cawapresnya Puan," tuturnya.

Dengan deklarasi lebih awal, kata Jamiluddin, Ridwan Kamil justru memberi ruang dan waktu yang lebih panjang baginya untuk memperkenalkan dirinya di luar Jawa Barat. Tujuannya tentunya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

"Jadi, Ridwan akan melakukan kerja-kerja politik yang lebih intensif sehingga saat mendekati Pilpres 2024 elektabilitasnya sudah sesuai yang ditargetkan. Hal itu berpeluang diperolehnya bila sejak awal menyatakan  sebagai capres," demikian Jamiluddin.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA