Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Malam-malam, Gubernur Ganjar Sidak Perbaikan Jalan Rusak

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 20 Januari 2022, 13:03 WIB
Malam-malam, Gubernur Ganjar Sidak Perbaikan Jalan Rusak
Inspeksi mendadak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke Banjarnegara melihat kontur jalan raya/Ist
Inspeksi mendadak atau sidak dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Jalan Ruas Banjarnegara-Pekalongan, Banjarnegara, Rabu malam (19/1).

Sidak dilakukan usai menerima laporan dari anggota DPRD Banjarnegara tentang kerusakan di jalan tersebut.

“Kemarin ada DPRD Banjarnegara menyampaikan (kerusakan), tengah malam itu langsung saya telpon. Sampaikan saja, kita punya aplikasi Jalan Cantik, ‘wah kita nggak tahu pak’, nah sekarang saya kasih tahu,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/1).

Melalui aplikasi Jalan Cantik, laporan kerusakan langsung ditangani kurang dari 24 jam. Namun merasa belum puas, politisi PDIP ini pun langsung mendatangi lokasi jalan yang dilaporkan.

Di lokasi, tepatnya di Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, ia melihat kontur tanah dan beban dari kendaraan yang melintas tidak seimbang.

“Nah dengan kondisi cuaca seperti ini (hujan), terus kemudian kendaraan yang lewat di atasnya, belum termasuk potensi bencana, maka ada potensi-potensi kerusakan,” jelasnya.

Untuk itu, gubernur meminta seluruh jajaran penanggung jawab bidang jalan agar lebih perhatian. Patroli di musim hujan seperti saat ini wajib dilakukan.

“Sehingga sebelum rakyat lapor, kita udah tahu. Kalau bisa dikerjakan dengan sifatnya darurat, kerjakan darurat. Dalam kondisi seperti ini jangan sampai rakyat celaka karena jalannya berlubang,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA