Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ridwan Kamil Sabet Penghargaan Penggerak Inklusi Keuangan Nasional dari OJK

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Januari 2022, 13:35 WIB
Ridwan Kamil Sabet Penghargaan Penggerak Inklusi Keuangan Nasional dari OJK
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
Penghargaan tahunan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil karena dianggap berkontribusi dalam peningkatan sektor keuangan nasional.

Seremonial pemberian penghargaan kepada Ridwan Kamil disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan tahun 2020 yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan digelar virtual, Kamis (20/1).

Ridwan Kamil didaulat OJK sebagai penerima penghargaan kategori penggerak program inklusi keuangan nasional.

Selain sosok yang kerap disapa Kang Emil itu, OJK juga memberikan penghargaan yang sama kepada satu kepala daerah lainnya, yaitu Walikota Tebing Tinggi, Sumatra Utara, Umar Zunaidi Hasibuan.

Di kategori, lainnya, OJK memberikan penghargaan kepada Pendiri Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia, Alm. Wiji Purwanta. Kemudian, kategori penggerak program Keuangan Mikro Syariah dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yaitu diberikan kepada K.H Abdul Khalim selaku Ketua Yayasan Pesantren Assaidiyah Kudus/BWM Asa Berkah Sejahtera Kudus.

Dalam kategori Penggerak KUR Klaster dalam Mendukung Program PEN yaitu Nanda Budi Prayuga selaku Ketua Pembina Jertanmus IFS Indonesia.

Adapun untuk kategori penggerak fintech dalam mendukung PEN yaitu Marshal Pribadi selaku Pelopor Penyelenggara Identitas dan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA