Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prof Romli Atmasasmita Sesalkan, Sentimen Kesukuan Tak Sepatutnya Keluar dari Mulut Arteria Dahlan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 20 Januari 2022, 14:02 WIB
Prof Romli Atmasasmita Sesalkan, Sentimen Kesukuan Tak Sepatutnya Keluar dari Mulut Arteria Dahlan
Gurubesar ilmu hukum Unpad Profesor Romli Atmasasmita/Net
rmol news logo Gurubesar bidang hukum Universitas Padjadjaran Profesor Romli Atmasasmita sangat menyesalkan ucapan anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang melukai hati masyarakat Sunda dan Jawa Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pernyataan yang bersangkutan bentuk penghinaan berbasis sentimen kesukuan yang tidak sepatutnya keluar dari mulut seorang anggota dewan perwakilan rakyat untuk menunjukkan bahwa ia memiliki kekuasaan bicara apa saja yang ia kehendaki,” kata Prof Romli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/1).  

Padahal, Prof Romli mengungkapkan bahwa Arteria merupakan mahasiswa program doktor ilmu hukum di Universitas Padjadjaran, salah satu universitas kebanggan masyarakat Jawa Barat.

“Yang bersangkutan tidak suka orang sunda bicara bahasa sunda, tetapi studi dari 99 persen guru besar di Fakultas Hukum yang berasal dari orang sunda. Rasa malu mu dimana?” sindir Prof Romli.

Kabar terbaru, setelah menolak, akhirnya Arteria Dahlan meminta maaf atas ucapannya yang menyinggung masyarakat Jawa Barat.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ujar Arteria Dahlan, Kamis (20/1).

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai memberi klarifikasi kepada DPP PDIP sekitar pukul 11.00 sampai dengan 12.00 WIB di kantor DPP PDIP, Menteng hari ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA