Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syafrudin: Tugas Perguruan Tinggi Adalah Mengelola dan Hasilkan SDM Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Januari 2022, 14:15 WIB
Syafrudin: Tugas Perguruan Tinggi Adalah Mengelola dan Hasilkan SDM Unggul
Komjen (Purn) Syafrudin purnatugas sebagai Ketua Pengurus Forum Majelis Wali Amanat Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (MWA-PTNBH) untuk masa jabatan 2019-2021/Ist
rmol news logo Komjen (Purn) Syafrudin purnatugas sebagai Ketua Pengurus Forum Majelis Wali Amanat Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (MWA-PTNBH) untuk masa jabatan 2019-2021.

Syafrudin pun langsung menyerahkan suksesi kepemimpinan kepada Tridoyo Kusumastanto yang akan menjabat periode 2022-2023.

Prosesi serah terima jabatan berlangsung di Ruang Sidang Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/1).
Pada kesempatan tersebut, Syafruddin yang juga Ketua MWA Universitas Hasanuddin mengatakan, tugas pokok di perguruan tinggi adalah mengelola sumber daya manusia (SDM).

"Dan untuk menghasilkan SDM yang unggul, harus mengombinasikan dengan sumber daya alam yang ada, juga ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Syafrudin dalam keterangannya.

Sementara itu, Tridoyo Kusumastanto usai menerima jabatan itu menyampaikan, perlu dilakukan optimalisasi pada posisi otonom perguruan tinggi untuk menciptakan satu generasi SDM unggul.

"Peran dan otonomi universitas kita seperti tadi diungkap Pak Syafruddin, mampu untuk terus mengembangkan keunggulan sumber daya manusia kita dengan kemampuan iptek yang kita miliki, mampu mengantarkan ke perubahan untuk jadi pengungkit kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA