Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didampingi Kepala BNPB dan Mensos, Maruf Amin Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Bumi Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 20 Januari 2022, 14:14 WIB
rmol news logo Wakil Presiden RI Maruf Amin meninjau lokasi terdampak gempa bumi M 6,6 di Kampung Cibeulah, Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ia didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wagub Banten Andika Hazrumy dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dalam peninjauan tersebut Wakil Presiden bersama Kepala BNPB melihat langsung situasi dan kondisi terkini pascagempabumi.

Saat di lokasi bencana, Wapres juga menyempatkan diri berdialog dengan warga terdampak untuk menyerap aspirasi, harapan dan segala hal yang dibutuhkan selama masa tanggap darurat.

Wapres menjelaskan bahwa kehadirannya bersama pimpinan Kementerian dan Lembaga terkait ini menjadi wujud bahwa negara hadir di tengah masyarakat guna meringankan beban dan mempercepat penanganan darurat pascagempa bumi.

“Kami hadir di sini tentunya untuk membantu bapak dan ibu sekalian yang terdampak gempa bumi,” kata Wapres Maruf Amin.

Pada kesempatan itu, Maruf Amin meminta agar warga segera didata untuk kebutuhan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Dia meminta agar pemerintah kabupaten bersama pemerintah pusat segera mengambil kebijakan untuk melakukan relokasi atau hal lain yang dianggap perlu, mengingat wilayah tersebut merupakan zona merah gempa bumi.

“Apakah (masyarakat) ini sebaiknya dilakukan relokasi, supaya ini tidak terus menerus terjadi kerusakan maupun dampak lain dari gempa bumi,” kata Wapres Maruf Amin.

Menutup peninjauan, Wapres Maruf Amin memberikan bantuan kepada warga terdampak berupa sembako dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA