Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didampingi Gibran Resmikan Pasar Legi, Puan: Saya Punya Ikatan Emosional dengan Surakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 20 Januari 2022, 14:15 WIB
Didampingi Gibran Resmikan Pasar Legi, Puan: Saya Punya Ikatan Emosional dengan Surakarta
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming saat meremsikan Pasar Legi/Net
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi di Solo. Dengan kembali beroperasinya Pasar Legi, ia berharap agar perekonomian di Surakarta bisa bangkit usai ditempa badai Pandemi Covid-19.

Kehadiran Puan untuk meresmikan Pasar Legi didampingi oleh sejumlah Anggota DPR, Kamis (20/1). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mendampingi.

“Bersama-sama kita jadikan Pasar Legi sebagai simbol kebangkitan ekonomi Surakarta Pasca Pandemi, meningkatkan ekonomi lokal dan menjadi ikon kebanggaan warga Kota Surakarta,” kata Puan saat meresmikan Pasar Legi.

Usai meresmikan Pasar Legi, Puan meninjau kios-kios yang ada di pasar. Ia juga mencoba sistem QRIS yang diterapkan untuk transaksi di Pasar Legi dengan berbelanja sayur dan buah-buahan.

Saat mencoba sistem pembayaran non-tunai itu, Puan menggunakan aplikasi QRIS dari HP Gibran. Tak hanya itu, ia juga sekaligus mengecek harga minyak goreng yang kini harga eceran terendah (HET) nya sudah dipatok Rp 14 ribu untuk satu liter.

Puan menemukan masih ada harga minyak goreng yang dijual Rp 19.500 per liternya. “Operasi pasar harus digencarkan,” tegasnya.

Pasar Legi terbakar hebat pada tahun 2018 dan membuat 250 kios yang ada di dalamnya tidak bisa diselamatkan. Puan pun bercerita, saat itu ia masih menjabat sebagai Menko PMK dan memberikan atensi yang serius.

“Saya punya ikatan emosional khusus dengan Surakarta yang menjadi bagian dari Dapil saya yaitu Jawa Tengah V sehingga saya memberi perhatian khusus sejak 2018 terkait renovasi Pasar Legi, termasuk saya melihat progres pembangunannya di tahun 2021,” demikian Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA