Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Duet Prabowo-Jokowi Gak Bakal Direstui Megawati

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 20 Januari 2022, 16:41 WIB
Duet Prabowo-Jokowi Gak Bakal Direstui Megawati
Poster dukungan duet Prabowo-Jokowi/Net
Peluang Prabowo berduet dengan Joko Widodo pada Pilpres 2024 mendatang dipastikan tidak bakal terwujud.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga berpendapat, peluang duet yang akan diusung oleh Gerindra dan PDIP itu sangat kecil.

“Khusus PDIP, yang sudah menyiapkan Puan Maharani, tentu akan sulit mengusung duet Prabowo-Jokowi. Bagi PDIP, khususnya Megawati Soekarnoputri, Puan akan didahulukan daripada Jokowi,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/1).

Menurut Jamiluddin, rumor duet tersebut juga tidak akan mengganggu hubungan PDIP dan Gerindra, khususnya hubungan Megawati-Prabowo. Hubungan kedua ketua umum itu justeru akan semakin mesra dan solid dalam menduetkan Prabowo-Puan.

“Megawati tampaknya akan tetap mendahulukan putrinya Puan agar kesinambungan trah Soekarno tetap berlangsung. Dengan majunya Puan berpasangan dengan Prabowo, maka trah Soekarno akan tetap eksis di kancah nasional dan internal PDIP,” ujar dia.

“Momentum itu hanya pada tahun 2024. Lewat dari tahun tersebut trah Soekarno akan kehilangan momentum,” sambung Jamiluddin.

Dengan begitu, lanjutnya, Megawatj akan berupaya sekuat tenaga untuk memajukan Puan dalam konstestasi Pilpres 2024. Karena itu, kader PDIP lainnya, termasuk Jokowi, akan dikesampingkan oleh Megawati.

“Prabowo dengan Gerindra tampaknya tidak akan keberatan bila PDIP menyodorkan Puan. Duet Prabowo-Puan tampaknya akan menjadi kenyataan pada Pilpres 2024,” pungkas Jamiluddin.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA