Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Selain Potensial, Airlangga dan Firli Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Rakyat Saat Ini

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 20 Januari 2022, 17:40 WIB
Selain Potensial, Airlangga dan Firli Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Rakyat Saat Ini
Airlangga Hartarto dan Firli Bahuri/Net
Dari sekian banyak tokoh yang bermunculan dan digadang-gadang sebagai calon pemimpin yang akan datang, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dianggap paling dibutuhkan rakyat Indonesia saat ini.

Demikian pendapat Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada redaksi saat dimintai pandangan soal siapakah yang pantas menggantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin nantinya.

Adib mengulas, Airlangga yang juga Ketua Umum partai Golkar saat ini dapat membuktikan leadershipnya dalam menahkodai partai berlambang beringin yang merupakan partai besar dan berkuasa saat ini.

Disamping itu, lanjut Adib, kapasitas Airlangga sebagai Menko Perekonomian mampu menyelamatkan Indonesia dari jurang resesi akibat hantaman pandemi Covid-19 melalui berbagai program yang dijalankannya.

“Sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga sukses menyelamatkan perekonomian Indonesia ,” kata Adib, Kamis sore (20/1).  

Sementara Firli, Adib melihat sosok yang keras terhadap maling-maling uang negara alias koruptor. Selain itu, Firli dianggap memahami bagaimana menghilangkan praktek-praktek korupsi di Indonesia yang dia katakan agar Presidential Thereshold (PT) tidak lagi 20 persen melainkan nol persen.

“Firli sosok yang keras, karena purnawirawan polisi, kecintaanya terhadap NKRI tak lagi diragukan. Nah seandainya Airlangga-Firli berduet saya kira itu yang dibutuhkan rakyat saat ini,” tandas Adib.

Terpisah, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai dua figur tersebut mampu dua pekerjaan besar bangsa Indonesia yakni menghadapi tantangan ekonomi agar segera pulih pasca gempuran pandemi Covid dan pekerjaan rumah yang tak kunjung usai dikerjakan yakni masalah korupsi di negeri ini.

"Airlangga Hartarto dan Firli Bahuri cukup potensial di 2024," kata Ujang.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA