Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arteria Dahlan Minta Maaf ke Warga Sunda, Kang Emil: Alhamdulillah Semoga Jadi Hikmah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Januari 2022, 17:53 WIB
Arteria Dahlan Minta Maaf ke Warga Sunda, Kang Emil: <i>Alhamdulillah</i> Semoga Jadi Hikmah
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan/Net
rmol news logo Permintaan maaf akhirnya disampaikan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, setelah membuat kekacauan usai memprotes seorang Kajati yang berbahasa Sunda saat rapat bersama DPR RI.

Sikap Arteria yang meminta maaf secara khusus kepada masyarakat Sunda dan termasuk yang tinggal di Jawa Barat diapresiasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sosok yang kerap disapa Kang Emil tersebut bersyukur akhirnya Arteria menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka, usai memberikan klarifikasi kepada PDI Perjuangan pada Kamis (20/1).

"Alhamdulillah, beliau sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Sunda," ujar Ridwan Kamil melalui akun Twitternya pada Kamis (20/1).

Menurut Ridwan Kamil, kontroversi yang dibuat Arteria tersebut harus dijadikan pembelajaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari silih asah, asih, asuh, silih wawangi. Hidup damai penuh rasa toleransi dan saling memahami adalah jati diri kita," tuturnya.

"Semoga jadi hikmah kepada kita semua yang hidup dalam negeri indah," tutup Ridwan Kamil.

Kontroversi yang dibuat Arteria terjadi dalam forum Komisi III DPR dan Kejaksaan Agung di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Arteria menyayangkan sikap Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat. Menurut Arteria, seharusnya Kajati itu dapat menggunakan bahasa Indonesia.

Karena hal tersebut kemudian Arteria meminta agar Kejati yang dimaksud untuk dicopot. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA