Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Minta Maaf, PDI Perjuangan Tetap Sanksi Arteria Dahlan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 20 Januari 2022, 20:09 WIB
Sudah Minta Maaf, PDI Perjuangan Tetap Sanksi Arteria Dahlan
Politisi PDIP, Arteria Dahlan bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun/Ist
rmol news logo Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan tetap memberikan sanksi kepada kadernya di Komisi III DPR RI Arteria Dahlan sekalipun sudah meminta maaf atas ucapannya kepada masyarakat Sunda.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun mengatakan, keputusan diambil untuk memberi sanksi peringatan kepada Arteria Dahlan atas pernyataannya yang dinilai melanggar etik dan disiplin Partai.

"Surat sanksi peringatan ditandatangani Pak Sekjen dan saya sebagai Ketua DPP Bidang Kehormatan," kata Komaruddin Watubun kepada wartawan, Kamis (20/1).

Dikatakan Komaruddin, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan banyaknya laporan masyarakat dan pemberitaan media massa atas kegaduhan akibat ucapan Arteria Dahlan.

"DPP Partai menerima berbagai laporan dan membaca pemberitaan di media, termasuk dari pendukung partai di Jawa Barat yang merasa terusik dan kurang nyaman dengan pernyataan Pak Arteria itu," terangnya.

Lanjutnya, Arteria saat dimintai klarifikasi di DPP PDIP siang tadi, menyatakan meminta maaf pada masayrakat Sunda dan siap menerima sanksi organisasi.

"Sebagai kader Partai siap menerima sanksi yang diberikan Partai. Jadi DPP Partai memberikan sanksi peringatan kepadanya. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi Pak Arteria," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA