Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dimulai dari Bogor, Tim Manies Ajak Emak-emak Indonesia Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 20 Januari 2022, 22:15 WIB
Dimulai dari Bogor, Tim Manies Ajak Emak-emak Indonesia Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024
Tim Manies saat deklarasi dukungan pada Anies Baswedan untuk Pilpres 2024/RMOLJabar
Ajakan untuk mendukung sekaligus mendeklarasikan pemenangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden terus bermunculan.

Terbaru, untuk menjemput kesuksesan Anies Pilpres 2024 muncul elemen pendukung relawan yang menamakan Tim Mak Mak Anies atau Tim Manies.

Langkah membumikan sosok Anies Baswedan yang dilakukan Tim Manies dengan mengunjungi emak-emak di Kota Bogor, Kamis (20/1).

Wakil Ketua Presidium Manies, Ida Laomo menerangkan, Tim Manies yang dihuni ibu-ibu secara kodrat adalah pendidik utama anak-anak di rumah. Namun sebagai rakyat, pihaknya memiliki hak sama di Indonesia.

"Jadi kami pun punya hak yang sama di republik ini untuk memilih pemimpin dan dipilih. Nah pilihan kami jatuh kepada pak Anies," ujar Ida Laomo seperti diberitakan Kantor Berita RMOlJabar.

Ida menjelaskan, Tim Manies merupakan wadah yang diisi emak-emak di seluruh Indonesia dari berbagai latar belakang, profesi dan berbagai keilmuan. Tujuan Tim Manies dibentuk untuk mendukung, berjuang hingga memenangkan Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

Diungkapkan Ida, Tim Manies juga sudah terbentuk di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, dan tinggal mendeklarasikan.

"Mungkin nanti akan mulai di timur Jawa Sumatera, tapi yang sudah siap dilantik adalah Sulawesi Tengah, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, kemudian Jawa Barat sudah ada beberapa daerah, Jawa Timur dan Jawa Tengah itu sudah ada agenda," jelasnya.

Setelah deklarasi, kata Ida, Tim Manies akan melakukan berbagai kegiatan lainnya. Salah satunya rapat kerja di tingkat DPP.

"Kita akan siap mensosialisasikan bagaimana sesuai karakter beliau yang sopan santun, jadi kita pun juga akan mencontoh beliau," terangnya.

ARTIKEL LAINNYA