Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Demo di DPRD, Ormas Ciamis Tuntut Arteria Dahlan Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 21 Januari 2022, 15:15 WIB
Gelar Demo di DPRD, Ormas Ciamis Tuntut Arteria Dahlan Dipecat
Massa Aksi Gabungan Ormas di Ciamis Meminta Arteria Dahlan Dipecat/RMOLJabar
rmol news logo Gabungan organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Ciamis menggelar aksi di Kantor DPRD Ciamis untuk mendesak Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan dipecat.

Aksi yang mereka lakukan buntut dari pernyataan Arteria yang meminta supaya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dipecat karena telah memakai bahasa sunda saat rapat.

Meskipun Kader PDIP itu telah meminta maaf kepada masyarakat sunda, namun ratusan massa di Tatar Galuh ini tetap meminta supaya Arteria di-PAW-kan dari DPR RI.

"Kami menuntut keras PDIP agar dia dipecat dan di-PAW. Kami tetap menggelar aksi meskipun Arteria telah meminta maaf supaya mereka tahu kami sangat merasa terhina," ujar Sekretaris Gibas, Galih Hidayat dalam orasinya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (21/1).

Dia menilai, Arteria sudah seharusnya dipecat oleh partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu lantaran telah menyatakan kalimat yang dapat memecah belah bangsa.

"Kami menilai perkataan Arteria itu rasis. Harus dipecat, cerminan agar tidak ada lagi yang melecehkan dan mengusik orang Sunda," tegasnya.

Karena itu, dia menggelar aksi ke DPRD Ciamis agar Ketua DPRD Ciamis yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis memberikan rekomendasi kepada DPP PDIP berkenaan dengan pemecatan Arteria.

Aksi gabungan dari beberapa Ormas di Ciamis itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana.

Di hadapan massa aksi dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada DPD PDIP Jawa Barat dan meminta supaya Arteria dipecat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA