Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soal Waktu Pemilu 2024, Luqman Hakim: Keputusan Bulat Disepakati jika Semangat DPR, KPU dan Pemerintah Sama

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 21 Januari 2022, 18:37 WIB
Soal Waktu Pemilu 2024, Luqman Hakim: Keputusan Bulat Disepakati jika Semangat DPR, KPU dan Pemerintah Sama
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim/RMOL
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi berharap penetapan jadwal pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024 diharapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa disepakati dalam rapat bersama DPR dan pemerintah pekan depan.

Merespons harapan KPU, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim menyatakan dirinya juga memiliki harapan sama dengan KPU RI.

Luqman mengatakan, ia melihat beberapa pihak seperti DPR, KPU, Kemendagri dan pihak lainnya juga mempunyai semangat yang sama agar jadwal pelaksanaan Pemilu 2024 segera ditetapkan.

"Saya berharap semangat yang sama juga dimiliki pemerintah dan KPU, sehingga Raker besok dapat diambil keputusan secara bulat," demikian kata Luqman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/1).

Terkait dengan usulan opsi terbaru dari KPU yakni 14 Februari 2024, Luqman hanya menyatakan bahwa waktu bisa disepakati jika semangat antara Komisi II, KPU dan Pemerintah sama.

"InsyaAllah. Dengan semangat yang sama antara Komisi II, KPU dan Pemerintah untuk mempersiapkan Pemilu 2024 secara baik dan berkualitas, maka keputusan akan mudah disepakati," pungkas Luqman.

ARTIKEL LAINNYA