Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kiai Said Aqil Ingin MDHW Terus Berperan Wujudkan Indonesia Damai

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 21 Januari 2022, 22:58 WIB
Kiai Said Aqil Ingin MDHW Terus Berperan Wujudkan Indonesia Damai
Jajaran PB MDHW saat sowan ke Ketum PBNU periode 2010-2021, Said Aqil Siroj/RMOL
Sejak awal tahun 2022Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) terus melakukan silaturahim ke berbagai tokoh bangsa dan ulama.

Setelah sowan ke Habib Lutfi Bin Yahya dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman kali ini yang didatangi adalah mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua periode KH Said Aqil Siroj.

Kunjungan jajaran PB MDHW dipimpin oleh Ketua Umumnya Musthofa Aqil Siroj dan pengurusnya dilakukan pada Kamis malam (21/1).

Dalam silaturahim itu, Said Aqil Siroj mengapresiasi peran PB MDHW yang selama ini berpartisipasi aktif menguatkan pemahaman keislaman yang toleran.

Penilaian Kiai Said berdasarkan pengatamannya atas kiprah MDHW yang selama ini bukan hanya mengadakan dzikir semata tetapi kerap menyuarakan isu keumatan, kebangsaan dan moderasi beragama.

Kiai Said juga berharap agar PB MDHW terus melakukan gerakan nyata dalam merealisasikan kondisi masyarakat yang sarat akan nilai perdamaian.

"MDHW harus terus berpartisipasi mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang damai dan saling menghargai dalam berbagai perbedaan yang ada ditengah masyarakat," demikian pesan Kiai Said seperti diterima redaksi, Jumat malam (21/1).

Memulai awal tahun 2022, PB MDHW terus melakukan silaturahim ke berbagai tokoh. Tujuannya, adalah menggali berbagai masukan strategis terutama kaitannya dengan umat, bangsa dan agama.

ARTIKEL LAINNYA