Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Viva Yoga: Visi dan Pemikiran Kang Emil Sejalan dengan PAN

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Januari 2022, 02:03 WIB
Viva Yoga: Visi dan Pemikiran Kang Emil Sejalan dengan PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
Partai Amanat Nasional (PAN) tidak menampik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu vigur yang pas diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dikatakan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, selain soal rekam jejak, Ridwan Kamil juga mempunyai elektabilitas yang bagus.

"Saya menilai Kang Emil sebagai figur yang memiliki elektabilitas cukup baik berpotensi masuk radar utama untuk dimasukkan sebagai salah satu figur di pilpres," kata Viva Yoga kepada wartawan, Jumat (22/1).

Bahkan, kata Viva Yoga, sosok mantan Walikota Bandung itu memiliki visi dan gaya pemikiran yang sejalan dengan arah politk PAN.

"Visi dan pemikiran Kang Emil cocok dan selaras dengan platform PAN. Maknya menurut saya, Kang Emil merasa at home bersama Bang Zul dan PAN," tuturnya.

Hanya saja, Viva Yoga tidak menegaskan soal kemungkinan PAN mengusung Ridwan Kamil di Pilpres 2024. Kata dia, keputusan PAN akan sesuai dengan keputusan rapat kerja nasional atau rakernas.

"Karena dari hasil Rakernas ke-1 PAN, Agustus 2021 lalu, memutuskan bahwa ketua umum PAN diberi kewenangan untuk menentukan langkah-langkah strategis di pilpres," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA