Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontroversi Arteria Dahlan Belum Cukup Menggoyang PDIP dari Papan Atas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 22 Januari 2022, 11:12 WIB
Kontroversi Arteria Dahlan Belum Cukup Menggoyang PDIP dari Papan Atas
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan/Repro
rmol news logo Pernyataan kontroversial Arteria Dahlan yang dinilai menyakiti orang sunda tidak akan berpengaruh pada posisi PDI Perjuangan secara nasional.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan, selama ini Jawa Barat bukan menjadi lumbung suara partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

"Jabar bukan lumbung suara PDIP, sehingga kecil kemungkinan berdampak. Selain itu, pemilih kita mudah melupakan, Pemilu 2024 tentu masih lama," kata Dedi Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/1).

Jauh sebelum kontroversi Arteria Dahlan, PDIP sudah banyak tersandung skandal yang bisa merontokkan pemilih. Sebut saja kasus korupsi bamsos Covid-19 yang menyeret Menteri Sosial asal PDIP, Juliari Batubara.

Namun secara nasional, suara PDIP dinilai masih konsisten di papan atas dibandingkan dengan partai politik lain.

Oleh karenanya, Dedi Kurnia menilai apa yang disampaikan Arteria Dahlan mengenai bahasa sunda tidak akan berdampak signifikan bagi suara PDIP.

"Itu tidak terbukti meruntuhkan suara PDIP dalam berbagai survei opini, termasuk yang dilakukan oleh IPO," demikian Dedi Kurnia Syah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA