Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayjen Maruli jadi Pangkostrad Makin Perlihatkan Jokowi hanya Percaya Orang Dekat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 22 Januari 2022, 14:48 WIB
Mayjen Maruli jadi Pangkostrad Makin Perlihatkan Jokowi hanya Percaya Orang Dekat
Pendiri Lembaga Survei KedaiKopi, Hendri Satrio/RMOL
rmol news logo Penunjukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dinilai wajar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan pendiri Lembaga Survei KedaiKopi, Hendri Satrio, penunjukan tersebut makin menguatkan lingkaran pertahanan dan keamanan negara dipegang oleh orang-rang dekat Presiden Joko Widodo.

"Kita mengerti, presiden sebagai panglima tertinggi pasti ingin program keamanan berjalan baik. Yang dipilih ya yang deket dan dikenal beliau," kata Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/1).

Hal itu terlihat pada penunjukan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Andika merupakan menantu AM Hendropriyono, yang tak lain merupakan orang dekat Presiden Jokowi.

Kini, hal serupa terjadi saat Andika menunjuk Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad. Maruli merupakan menantu dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang juga sebagai orang dekat Presiden Jokowi.

"Yang dekat dengan Pak Jokowi kan Pak Hendro dan Luhut. Pak Hendro ada Andika (Panglima TNI) dan Maruli (menantu Luhut)," tutup Hensat, sapaan Hendri Satrio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA