Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua KPK Dorong Preshold Nol Persen, Rizal Ramli: Firli Bahuri Mengerti Kejahatan Terbesar adalah Korupsi Politik

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 22 Januari 2022, 23:06 WIB
Ketua KPK Dorong Preshold Nol Persen, Rizal Ramli: Firli Bahuri Mengerti Kejahatan Terbesar adalah Korupsi Politik
Ekonom senior Rizal Ramli/Net
Ekonom senior Rizal Ramli mengapresiasi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang mendorong agar ambang batas pencalonan atau Presidential Threshold (PT) menjadi nol persen.

Rizal mengatakan, banyak gubernur, bupati, dan walikota yang ditangkap karena korupsi tersebut gara-gara  PT 20 persen yang saat ini diterapkan.

“Pak Firli Bahuri dan kawan-kawan di KPK ingin mencegah korupsi di masa yang akan datang dengan cara presidential threshold dinolkan,” kata Rizal dalam silaturahmi dengan tokoh, ulama dan aktivis di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (22/1).

Sosok Firli, dimata Rizal merupakan jenderal polisi baik dan mampu memimpin KPK memberantas korupsi di Indonesia.


"Saya kenal Firli Bahuri, orangnya juga asyik. Di luar dugaan saya, ternyata beliau setuju dengan presidential threshold nol persen. Dia mengerti bahwa kejahatan paling besar di Indonesia adalah korupsi politik," tandas Rizal.

Di sisi lain, Rizal berharap agar Firli betul-betul memberikan atensi terkait laporan dari dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun soal dugaan korupsi kepentingan oleh anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang.

"Wah hebat sekali itu, hebat pisan Kang Firli, teh. Saya ajak ke Jabar nanti keliling tanah Pasundan," katanya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA