Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator PPP: Beliau Biasa Gaul dengan Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Januari 2022, 04:33 WIB
Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator PPP: Beliau Biasa Gaul dengan Presiden Jokowi
Mayjen Maruli Simanjuntak resmi menjabat Pangkostrad/Net
RMOL.  Penunjukkan Mayjen Maruli Simanjuntak untuk menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) mendapat sorotan masyarakat. Terutama karena status Maruli sebagai menantu dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Lubut Binsar Pandjaitan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, dalam pandangan anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, penunjukkan Mayjen Maruli sebagai Pangkostrad adalah sebuah hal yang wajar.

"Sebagaimana yang saya bilang, setelah Jenderal Dudung Abdurrahman menjadi KSAD, kursi Pangkostrad yang kosong akan diisi oleh salah satu Pangdam di Indonesia dan jagoan adalah Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simandjuntak yang merupakan menantu Pak LBP," ucap Syaifullah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/1).

"Tidak bisa menyalahkan jika publik kemudian berasumsi bahwa jabatan jenderal berbintang tiga dan empat pada lingkungan TNI adalah pertimbangan politik menjadi dominan," imbuhnya.

Saat ditanya apakah Mayjen Maruli bakal cocok menjabat Pangkostrad, Syaifullah mengaku tak akan mempermasalahkanya lebih jauh.

"Beliau kan mantan Danpampres sehinggag sudah terbiasa bergaul dengan Presiden Jokowi," jelas Syaifullah Tamliha.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Penunjukan menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA