Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sosok Pemberantas Korupsi Dibutuhkan di 2024, Firli Bahuri Potensial

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Januari 2022, 11:22 WIB
Sosok Pemberantas Korupsi Dibutuhkan di 2024, Firli Bahuri Potensial
Ketua KPK Firli Bahuri/Net
Korupsi merupakan penyakit laten di negeri ini yang membuat masyarakat sulit mendapat kesejahteraan. Atas alasan itu, sosok pemimpin antikorupsi dirindukan masyarakat Indonesia untuk 2024, agar korupsi bisa diberantas dan pelayanan negara maksimal.

Salah satu tokoh antikorupsi yang muncul saat ini adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. Sebab, baru memimpin selama 2 tahun, KPK yang dipimpin Firli telah berhasil melakukan 17 operasi tangkap tangan (OTT).

"Kami sebagai bagian dari publik merasa FB (Firli Bahuri) punya potensi karena punya modal dasar. Dia menyandang jabatan Ketua KPK, yang oleh masyarakat diidolakan sebagai pembasmi korupsi,” ujar pengamat politik Damai Hari Lubis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/1).

Menurutnya, jika Firli Bahuri konsisten dalam pemberantasan korupsi, maka bukan tidak mungkin dia bisa menjadi capres atau cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Hanya saja, Damai memastikan bahwa kelompok 212 yang mayoritas bersebrangan dengan pemerintah dalam hal politik, belum tentu memberi dukungan. Sebab dukungan kelompok 212, menunggu keputusan dari Habib Rizieq Shihab.

“Biasanya Sang Imam Besar Habib Rizieq Shihab akan melanjutkan keputusan dukungan bakal capres-cawapres dengan menyerahkannya kepada para ulama peserta ijtima yang digelar pada waktunya," pungkas Damai.

ARTIKEL LAINNYA