Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Rapimnas BKPRMI, Syafruddin Targetkan 5 Tahun Zero Buta Aksara Alquran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Januari 2022, 15:49 WIB
Di Rapimnas BKPRMI, Syafruddin Targetkan 5 Tahun Zero Buta Aksara Alquran
Ketua Umum (Ketum) Yayasan Indonesia Mengaji, Komjen (Purn) Syafruddin/Net
rmol news logo Yayasan Indonesia Mengaji menargetkan selama lima tahun umat muslim di Indonesia bisa zero buta aksara Alquran.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Yayasan Indonesia Mengaji, Komjen (Purn) Syafruddin dalam acara Rapimnas Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tahun 2022, yang digelar di Gedung A Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Syafruddin memastikan, pihaknya sedang berjuang untuk mengentaskan buta aksara Alquran.

"Kita targetkan 5 tahun bisa zero buta aksara Alquran, yakni mencetak Alquran, membangun spot Rumah Tahfidz, Majelis Taklim, serta diskusi di Medsos. Itu sudah berlangsung selama tiga tahun," ujar Syafruddin dalam keterangannya, Minggu (23/1).

Karena kata Syafruddin, perkembangan Rumah Tahfidz beberapa tahun ini sudah sangat pesat perkembangannya yang juga atas peran dari BKPRMI.

Apalagi kata Syafruddin, apa yang dilakukan BKPRMI, Gubernur Sumsel menyatakan bahwa Sumsel sudah zero buta aksara Alquran.

Syafruddin pun juga membahas persiapan Festival Anak Indonesia (FASI), yang akan dilaksanakan di Palembang, Sumsel.

"Direncanakan akan hadir 5.000 peserta. Dan akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri 1443 H," pungkasnya.

Dalam acara ini, turut hadir Gubernur Sumsel, Herman Deru; Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus dan Ketum DPW BKPRMI Sumsel Firdaus.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan dan menganggap sebuah kehormatan bagi Sumsel karena menjadi tuan rumah Rapimnas BKPRMI.

"Salah satu kesempatan adalah ditetapkan Palembang sebagai tuan rumah Festival Anak Indonesia (FASI). Saya ucapkan terima kasih kepada BKPRMI yang sudah berkontribusi aktif dalam pembentukan Rumah Tahfidz di Sumsel," kata Herman Deru.

Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) BKPRMI ini telah selesai pada hari ini, Minggu (23/1) dengan memutuskan beberapa hal.

Yaitu, Festival Anak Indonesia (FASI) Nasional akan dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumsel, pada Kamis (24/3) hingga Minggu (27/3).

Kedua, Musyawarah Nasional BKPRMI di laksanakan pada tahun 2023. Dan yang ketiga pelaksanaan Jambore Remaja Masjid se-Asean pada Agustus 2022.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA