Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Megawati Ultah ke-75, Prasetio: InsyaAllah yang Ibu Cita-citakan Kami Perjuangkan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 23 Januari 2022, 19:40 WIB
Megawati Ultah ke-75, Prasetio: InsyaAllah yang Ibu Cita-citakan Kami Perjuangkan
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Net
Presiden Republik Indonesia kelima yang juga merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-75 pada Minggu (23/1).

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mendoakan Megawati agar diberikan panjang umur, penuh keberkahan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

"InsyaAllah segala apa yang telah Ibu cita-citakan untuk bangsa dan negara akan terus kami perjuangkan menuju Indonesia Maju dan Sejahtera," kata Prasetio seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, dari akun Instagram pribadinya, Minggu (23/1).

Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri lahir 23 Januari 1947. Ia merupakan presiden wanita Indonesia pertama dan putri dari presiden Indonesia pertama, Soekarno.

Ia menjadi presiden setelah MPR mengadakan Sidang Istimewa MPR pada tahun 2001. Sidang Istimewa MPR ini diadakan dalam menanggapi langkah Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang membekukan lembaga MPR/DPR dan Partai Golkar.

Ketua Umum PDIP itu dilantik jadi Presiden pada 23 Juli 2001. Sebelumnya dari tahun 1999–2001, ia menjabat Wakil Presiden pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Megawati juga merupakan ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejak memisahkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia pada tahun 1999.

ARTIKEL LAINNYA