Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PDIP Ingin G20 Tidak Hanya Bahas Ekonomi, Tapi Juga Soal Lingkungan Hidup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Januari 2022, 00:57 WIB
Sekjen PDIP Ingin G20 Tidak Hanya Bahas Ekonomi, Tapi Juga Soal Lingkungan Hidup
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo PDI Perjuangan (PDIP) pastikan akan terus mendukung Presiden Joko Widodo menampilkan komitmen Indonesia dalam transisi energi menuju ekonomi hijau kepada dunia dalam momentum menjadi Presidensi G20.

Kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Indonesia perlu menjadi garda terdepan mengajak negara-negara maju dalam forum G20 untuk tidak hanya memikirkan ekonomi, tetapi harus seimbang dengan kelestarian lingkungan. 

"Karena dengan kepercayaan kepada Indonesia untuk Presidensi G20 tersebut, kami harus mendorong seluruh anak bangsa, terlebih bagi PDI Perjuangan sebagai partai politik untuk menyuarakan kepentingan nasional kita," kata Hasto kepada wartawan, Minggu (23/1).

Hasto menyadari ada tiga isu utama yang akan dibawa Presiden Jokowi pada forum G20.  Pertama mengenai arsitektur kesehatan global, kedua soal transformasi ekonomi digital, dan ketiga terkait transisi energi menuju ekonomi hijau. 

Dia menyepakati gagasan Presiden Jokowi yang ingin mengajak 20 negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu untuk melakukan agenda pembangunan yang lebih berkeadilan, mengedepankan kesetaraan, dan gotong royong khususnya mengatasi pandemi. 

"Namun, juga harus menaruh perhatian menjaga lingkungan hidup, di mana perhutanan daerah pantai dengan mangrove juga menjadi konsentrasi," jelas Hasto. 

Hasto juga menyatakan komitmen penghijauan dengan menanam pohon tersebut tersebut sekaligus mengisi HUT PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Sekretaris Jenderal PDIP dua periode ini juga menyatakan merawat pertiwi sesungguhnya merupakan kultur bangsa. PDIP pun mengajak masyarakat untuk merawat lingkungan, membangun sikap peduli kelestarian alam, dan menjaga kebersihan. 

"Rakyat juga memerlukan lingkungan yang hijau, yang bersih, yang menghasilkan oksigen bagi kehidupan, dengan menanam Itu akan menjadi bagian dalam menjaga keseimbangan alam raya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA