Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang ke Sumsel, Presiden Jokowi akan Groundbreaking Hilirisasi Batubara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 Januari 2022, 08:30 WIB
Terbang ke Sumsel, Presiden Jokowi akan Groundbreaking Hilirisasi Batubara
Presiden Republik Indonesia terbang ke Muara Enim Sumatera Selatan untuk groundbreaking proyek hilirisasi batubara menjadi DME/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, Senin (24/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Jokowi terbang ke Sumsel menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 07.20 WIB.

Tak sendiri Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Presiden akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muara Enim.

Di Kabupaten Muara Enim, Presiden diagendakan untuk melakukan groundbreaking proyek hilirisasi batubara menjadi dimetil eter (DME).

Selepas itu, Presiden akan menuju Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

"Pemerintah berkomitmen untuk mendukung hilirisasi industri untuk memberikan nilai tambah hasil industri di dalam negeri," kata Presiden Joko Widodo dikutip dari akun Twitternya.

Presiden juga diagendakan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Dempo Permai, Kota Pagar Alam, sebelum kemudian lepas landas kembali menuju Kota Palembang dengan menggunakan helikopter.

Nantinya di Palembang, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA