Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Okky Asokawati Ragu dengan Kabar Murid SD di Garut Meninggal Gara-gara Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 24 Januari 2022, 11:27 WIB
Okky Asokawati Ragu dengan Kabar Murid SD di Garut Meninggal Gara-gara Vaksin
Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati/Net
rmol news logo Kabar seorang murid siswa sekolah dasar (SD) di Garut, Jawa Barat, meninggal dunia diragukan oleh anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati. Menurutnya, Kemenkes dan WHO telah menyampaikan bahwa vaksinasi tidak membuat seseorang meninggal dunia.

"Jadi, vaksin tidak mungkin membuat seseorang itu wafat. Kalau toh ada kasus yang seperti itu, dipastikan ada hal-hal yang membuat yang bersamgkutan menjadi wafat,” ujarnya kepada wartawan, Senin (24/1).

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak takut dengan adanya pemberitaan miring mengenai vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Pasalnya, vaksin saat ini wajib dilakukan guna meminimalisir dampak terburuk jika terpapar Covid-19.

"Kalau misalnya ada anak atau orangtua laki perempuan beberapa saat itu ketika vaksinasi ini sedang gencar dilaksanakan banyak yang berita seperti itu, sehingga orang enggan melakukan vaksinasi,” katanya.

Atas dasar itu, Partai Nasdem melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk terciptanya herd immunity dan masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang baik.

"Mengingat adanya prediksi dari pemerintah Februari dan Maret ini bisa terjadi lonjakan untuk kasus Omicron, dan itu kita bisa antisipasi bisa kita hambat bisa kita minimalisir lonjakan tersebut dengan cara protkes dan juga vaksinasi,” ucapnya.

Nasdem akan melanjutkan program vaksinasi yang selama ini telah berjalan sejak tahun 2021 untuk lansia dan juga umum serta anak-anak. Untuk tahun ini, Nasdem juga memprioritaskan untuk vaksin booster.

"Ini adalah lanjutan dari sentra vaksinasi nasdem peduli yang sudah kami lakukan sejak tahun 2021 yang lalu,” imbuhnya.

Selama kurun waktu setahun ini, Okky mengatakan Nasdem telah menyuntikkan vaksin sebanyak 255.563 peserta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA