Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Setelah Aliansi Aktivis ’98, Giliran Mahasiswa Teriak "Usut Tuntas Kaesang Gate" di KPK

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 24 Januari 2022, 14:43 WIB
Kelompok mahasiswa tidak mau ketinggalan dalam menuntut agar dugaan kasus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep diusut tuntas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Pada Senin siang (24/1) atau tepatnya setelah aksi dari Aliansi Aktivis ’98, sekelompok massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Merdeka menggeruduk gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

Dalam aksinya, Aliansi Mahasiswa Merdeka turut menggelar teatrikal mengenakan masker yang diberi tanda tanda silang dan tangan diikat.

Menurut mereka, aksi ini merupakan bentuk ketidakberdayaan rakyat yang ingin membongkar praktik rasuah yang diduga dilakukan dua putra presiden.

Mereka juga membentangkan spanduk dan pamflet-pamflet bertuliskan "Usut Tuntas Kaesang Gate", "#SaveUbedillahBadrun", "Semua Sama Di Mata Hukum", dan “Anak Presiden Nih, Senggol Dong Bos!".

Hingga berita ini diturunkan, para mahasiswa masih berorasi. Sementara, massa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis 98' yang sebelumnya juga berunjuk rasa mulai membubarkan diri.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA