Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekam Jejak Maruli Simanjuntak Tentara Cerdas, Ini PR Pangkostrad Menurut Nuning Kertopati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 24 Januari 2022, 17:16 WIB
Rekam Jejak Maruli Simanjuntak Tentara Cerdas, Ini PR Pangkostrad Menurut Nuning Kertopati
Pangkostrad baru Mayjen Maruli Simanjuntak/Net
rmol news logo Penunjukan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) baru Mayjen Maruli Simanjuntak seharusnya tidak dikaitkan dengan pengaruh mertuanya, Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini menjadi orang terdekat Presiden Joko Widodo di pemerintahan.  

Demikian pandangan yang disampaikan pengamat militer Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/1).

Menurut Nuning, selama ini Maruli Simanjuntak memiliki rekam jejak tentara yang cerdas, akademik dan rendah hati. Selain itu, kemampuan intelijen mantan Danpaspampres Jokowi ini terbilang baik.

Ia tidak sepakat jika terpilihnya Maruli sebagai orang nomor satu di Pangkostrad lebih dipengaruhi oleh sang mertua yang saat ini menjabat Menteri Koordinator bidnag Kemaritiman dan Investasi (Marves).

"Saya heran bila ada mantu Jenderal naik pangkat pasti heboh. Padahal harusnya lihat juga yang bersangkutan (Mayjen Maruli) berkemampuan baik ya," demikian kata Nuning.

Ia berpendapat, saat ini lebih baik Pangdam IX/Udayana itu fokus mengerjakan pekerjaan rumahnya (PR) sebagai Pangkostrad baru pengganti Jenderal Dudung Abdurrachman.

Nuning menyebutkan, ada beberapa tugas penting Pangkostrad baru, diantaranya: peningkatan pengetahuan tentara dalam bidang teknologi informasi, situasi kondisi negara yang sedang dilanda pandemi Covid-19 dan ancaman konflik di daerah.

"Meningkatkan kempuan intelijen serta interoprabilitas prajurit dan perwira dan juga meningkatkan kemampuan prajurit dalam hadapi fluktuasi ancaman daerah konflik (Papua, Papua Barat dan Aceh dan lainnya)," pungkas Nuning.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA