Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jadi Presiden Kedua Sambangi Pagar Alam setelah Bung Karno, Jokowi: Bukan Main....

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 Januari 2022, 19:20 WIB
Jadi Presiden Kedua Sambangi Pagar Alam setelah Bung Karno, Jokowi: Bukan Main....
Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan pedagang di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan/Net
Kunjungan kerja ke Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan menjadi sejarah tersendiri bagi Presiden Joko Widodo.

Sebab Pagar Alam yang diresmikan sebagai Kota di Provinsi Sumsel sejak tahun 2001 ini terakhir didatangi seorang Presiden RI di era Soeharto tahun 1952 silam.

"Saya tiba di Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan siang tadi, dan mendengar kabar bahwa kedatangan saya adalah kunjungan Presiden RI kedua setelah Presiden Sukarno singgah di kota ini 70 tahun lalu. Bukan main," kata Presiden Jokowi dikutip dari akun Twitternya, Senin (24/1).


Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi pun mengagumi keindahan alam dan udara yang masih sejuk. Dengan kondisi tersebut, ia mendorong pemerintah setempat untuk tetap mempertahankan lingkungan agar tetap bebas emisi.

"Pemerintah setempat berupaya menjadikan Pagar Alam sebagai kota energi hijau, dimulai dengan penggunaan listrik dari energi mikrohidro. Saya berharap ini terus dikembangkan agar Pagar Alam bisa menjadi kota dengan nol emisi," sambungnya.

Selain itu, menjadi presiden kedua yang menyambangi Pagar Alam pun membuat kedatangannya disambut hangat oleh masyarakat.

"Terima kasih untuk sambutan warga kota yang begitu ramah," sambung presiden. Penduduk kota ini dikenal ramah. Saya sempat menyambangi Pasar Dempo Permai dan bertemu seraya membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang," tutup Presiden Jokowi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA