Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ace Hasan: Pemimpin Muda Golkar Beri Perhatian Serius pada Presidensi G20

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 24 Januari 2022, 19:45 WIB
Ace Hasan: Pemimpin Muda Golkar Beri Perhatian Serius pada Presidensi G20
Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily/RMOL
Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 menjadi sau momentum yang ikut diperhatikan serius oleh calon pemimpin muda Partai Golkar.

Salah satu bentuk perhatian serius tersebut ditunjukkan Partai yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melalui Golkar Institute, dengan menyelenggarakan Program Executive Program for Young Political Leaders ke-5.

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily menerangkan, dalam pelatihan kali ini pihaknya sengaja mengambil tema tentang transformasi digital yang menjadi satu tema prioritas pemeirntah dalam Presidensi G20.

"Karena ini penting di saat Indonesia sekarang dipercaya sebagai Presidnesi G20," ujar Ace saat membuka program pelatihan secara virtual yang dikutip melalui siaran kanal Youtube Golkar Institute pada Senin (24/1).

Ace menjelaskan, tujuan dari pelatihan kepemimpinan pemuda Golkar memiliki sejumlah tujuan yang intinya untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Bahwa tujuan dari political leadership ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemimpin-pemimpin muda, yang dititik beratkan pada tiga pilar utama yaitu ekonomi, politik, dan kepemimpinan," paparnya.

Maka dari itu, sebanyak 38 peserta pelatihan Golkar Institute yang diharapkan menjadi pemimpin muda kali ini disuguhkan dengan tema transformasi digital yang memang kontekstual dengan perkembangan transformasi digital.

"Tema ini penting untuk kami angkat, karena para calon pemimpin muda kami memiliki perhatian serius untuk menghadapi Presidensi G20, demikian Ace.

ARTIKEL LAINNYA