Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu Serentak 14 Februari, Demokrat Makin Optimis Tatap 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 24 Januari 2022, 20:59 WIB
Pemilu Serentak 14 Februari, Demokrat Makin Optimis Tatap 2024
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/Net
rmol news logo Partai Demokrat menyambut baik keputusan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 dilaksanakan 14 Februari.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan sejak awal Partai Demokrat menyetujui usulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan desain Pemilu diselenggarakan pada bulan Februari 2024.

Dijelaskan Herzaky, usulan KPU bagi Partai Demokrat tentunya sudah melalui banyak pertimbangan, baik secara teknis maupun skala risikonya.

Dalam pandangan Herzaky, teknis pelaksanaan Pemilu bukanlah hal yang mudah. Pemilu serentak membutuhkan kesiapan dan sumber daya yang cukup.

"Apalagi pada 2024, Pemilu Legislatif dan Pilpres, serta Pilkada dilaksanakan pada tahun yang sama," demikian kata Herzaky, Senin (24/1)

Pendapat Herzaky, jika waktu pelaksanaan terlalu dekat, maka akan jadi beban beratnya di KPU, dan juga Bawaslu. Oleh sebab itu, jeda diperlukan untuk mengurangi beban kerja dari pelaksanaan pemilu nasional ini.

Setelah waktu pelaksanaan ditentukan, semua parpol bisa lebih fokus dalam persiapan menuju Pemilu 2024.

"Kami sendiri saat ini sedang fokus konsolidasi internal, transformasi dan regenerasi organisasi hingga ke tingkatan terbawah, sebagai bagian dari persiapan verifikasi Parpol di semester dua tahun 2021 ini," tandas Koordinator Jurubicara Partai Demokrat ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA