Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Laut China Selatan, Panglima TNI: Seluruh Kekuatan Dikerahkan Untuk Amankan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Januari 2022, 04:08 WIB
Bahas Laut China Selatan, Panglima TNI: Seluruh Kekuatan Dikerahkan Untuk Amankan Negara
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/RMOL
rmol news logo Semua kekuatan yang dimiliki TNI sudah dikerahkan untuk pengamanan negara dari situasi ketegangan di wilayah Laut Cina Selatan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, pengaman dilakukan mengerahkan seluruh kekuatan tiga matra.

"Menginjak soal keamanan Laut China Selatan. Intinya kami ini berusaha untuk mengoperasikan segala kemampuan yang dimiliki oleh angkatan darat laut dan juga udara," kata Andika dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (24/1).

Andika menyampaikan, secara umum masalah Laut China Selatan paling menonjol ketimbang masalah yang ada wilayah Indo-Pasifik.

"Jadi kalau secara umum masalah kemanan di Laut China Selatan dengan Indo-Pasifik yang menonjol sebenarnya hanya di Laut China Selatan," katanya.

"Di Laut Cina Selatan ini seperti yang saya sampaikan tadi kita sudah berusaha mengerahkan semua yang kami miliki sesuai dengan kemampuan kami saat ini," sambungnya.

Lanjutnya, untuk di wilayah Natuna, kekuatan tiga matra yakni Angkatan Darat, Laut hingga Udara sudah dimaksimalkan sedemikian rupa. Seluruh kemampuan yang dimiliki kemudian dikombinasikan.

"Lima poin sebenarnya juga menggambarkan bagaimana kami mengoptikmalkan semua yang kami miliki alutsista kemampuan yang dimiliki Darat, Laut dan Udara," tuturnya.

"Sedangkan di indofasifik ini lah kami miliki yang bisa kami kerahkan dalan operasi-operasi kami selama ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA