Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Yaqut Bersyukur Asrama Haji Bisa Digunakan Jadi Tempat Karantina Jamaah Umrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 Januari 2022, 04:21 WIB
Menag Yaqut Bersyukur Asrama Haji Bisa Digunakan Jadi Tempat Karantina Jamaah Umrah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan rasa terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI terkait izin penggunaan Asrama Haji bagi para jamaah umrah yang baru pulang ke Tanah Air.

Pasalnya, usai Komisi VIII gelar rapat kerja bersama BNPB, penggunaan asrama haji untuk karantina akhirnya diizinkan.

"Terima kasih ketua, dan anggota asrama haji bisa digunakan sebagai tempat karantina setelah melalui raker dengan BNPB," kata Yaqut dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (24/1).

Dikatakan Yaqut, dengan asrama haji bisa difungsikan menjadi tempat karantina jemaah umrah justru akan diringankan. Terutama dalam kocek biaya dianggap lebih murah ketimbang harus karantina di hotel.

"Asrama haji biaya pasti lebih murah dan lebih penting lagi bisa menekan tingkat kejenuhan calon jemaah sepulang umroh," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yaqut kemudian membandingkan keunggulan tempat karantina asrama haji dengan Hotel. Menurutnya, di asrama haji lebih fleksibel sehingga jemaah bisa lebih leluasa.

"Karena di asrama haji itu jendelanya masih bisa dibuka, kalau di hotel susah dibukanya, jadi kalau butuh ruang terbuka di asrama haji masih memungkinkan, kalau di hotel sulit," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA