Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Edy Mulyadi Bukan Kader Partai, Politikus PKS: Itu Pendapat Pribadi

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 Januari 2022, 08:17 WIB
Edy Mulyadi Bukan Kader Partai, Politikus PKS: Itu Pendapat Pribadi
Edy Mulyadi/Net
Pernyataan Edy Mulyadi yang menjadi sorotan karena dinilai telah menghina dan melecehkan masyarakat Kalimantan ikut menyeret nama Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, Edy diketahui pernah menjadi calon legislatif dengan membawa bendera PKS.

Menanggapi hal tersebut, politikus PKS yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, menegaskan bahwa pernyataan Edy Mulyadi merupakan pendapat pribadi. Sama sekali tidak mewakili partai.

"Waktu itu memang ketika jadi caleg harus memenuhi syarat harus ada kartu tanda anggota, tapi setelah beliau tidak lolos ya beliau tidak lagi tergabung dalam PKS," terang Aziz saat ditemui Kantor Berita RMOLJakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/1).

Edy Mulyadi memang pernah mengadu peruntungan menjadi calon legislatif dengan dukungan dari PKS. Edy mengikuti pemilihan sebagai caleg untuk DPR RI di Dapil Jakarta 3. Dapil tersebut mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Akan tetapi, Edy Mulyadi gagal lolos ke Senayan. Kini, Edy Mulyadi sudah tidak menjadi bagian dari PKS sejak proses pemilu usai.

Buntut pernyataan Edy Mulyadi tersebut, sejumlah tokoh adat yang mewakili warga Dayak Kabupaten Kotawaringin Timur bahkan mengecam keras dan meminta agar Edy Mulyadi diproses secara hukum, baik dengan hukum positif maupun hukum adat.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA