Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ke Bintan, Menko Airlangga Tinjau Operasi Pasar dan Serahkan KUR untuk Pedagang

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Januari 2022, 08:27 WIB
Ke Bintan, Menko Airlangga Tinjau Operasi Pasar dan Serahkan KUR untuk Pedagang
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau operasi pasar di Bintan/Net
Kunjungan kerja dilakukan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto ke Bintan, Kepulauan Riau pada Senin (24/1). Dia datang untuk meninjau langsung pelaksanaan operasi pasar di Pasar Barek Motor Kijang.

Airlangga menjelaskan bahwa operasi pasar ini menjadi penting untuk terus dilakukan oleh pemerintah di berbagai daerah, untuk menjaga ketersediaan bahan pokok.

β€œ(Termasuk) stabilitas harga yang terjangkau di masyarakat,” ujarnya lewat akun media sosial sesaat lalu, Selasa (25/1).

Selain meninjau operasi pasar, Menko Airlangga juga melakukan penyerahan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pedagang di Pasar Barek Motor Kijang, Bintan, Kepulauan Riau.

KUR ini diharapkan dapat membantu permodalan usaha para pedagang agar tetap bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengurai bahwa pemerintah telah memberikan subsidi sebesar 3 persen dari suku bunga KUR pada 6 bulan pertama tahun ini.

β€œHal ini menjadi kesempatan bagi para pedagang maupun UMKM untuk mendapatkan KUR. Tahun ini plafonnya juga naik dari Rp 285 triliun menjadi Rp 373 triliun,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

ARTIKEL LAINNYA