Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mahyudin Berharap Orang Kalimantan Ditunjuk Jadi Nakhoda Ibukota Baru

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Januari 2022, 09:29 WIB
Mahyudin Berharap Orang Kalimantan Ditunjuk Jadi Nakhoda Ibukota Baru
Wakil Ketua DPD RI Mahyudin/Net
Masyarakat Kalimantan mempunyai segudang nama-nama hebat dan pintar yang mampu menjadi Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN).

Atas alasan itu, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menyayangkan jika kemudian nama kandidat Kepala Otorita IKN bukan berasal dari Kalimantan. Bahkan nama yang muncul cenderung itu-itu saja.

“Banyak nama-nama yang mumpuni dan pintar untuk menjadi Kepala Otorita IKN. Justru rumornya yang keluar calon nama-nama Kepala Otorita IKN itu-itu saja, bukan berasal dari Kalimantan,” ujarnya saat Silaturahmi Kaukus Kalimantan Parlemen di kediamannya bilangan Kuningan, Jakarta, Senin (24/1).

Mahyudin memastikan dirinya tidak masalah dengan siapa nanti yang akan diputus Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Otorita IKN. Hanya saja, dia tetap berharap agar putra daerah asal Kalimantan bisa jadi nakhoda IKN.

“Kalau bisa putra daerah yang bisa menyumbangkan pemikirannya. Karena dia memahami betul daerah Kalimantan seperti apa,” harapnya.

Senada itu, anggota DPD RI asal Kalimantan Selatan Habib Pangeran Abdurrahman Bahasyim juga mengaku kecewa dengan rumor yang beredar calon Kepala Otorita IKN yang bukan berasal dari Kalimantan.

Hal tersebut menurutnya seakan menyiratkan bahwa Kalimantan tidak mempunyai tokoh-tokoh yang mumpuni.

“Saya merasa kecewa karena ada rumor calon Kepala Otorita IKN bukan berasal dari Kalimantan. Padahal banyak calon asal Kalimantan yang mumpuni,” paparnya.

ARTIKEL LAINNYA