Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan, PDIP dan Golkar Sumsel Siap-siap Tancap Gas

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Januari 2022, 09:36 WIB
Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan, PDIP dan Golkar Sumsel Siap-siap Tancap Gas
Ilustrasi Pemilu/Net
Kesepakatan yang dicapai antara KPU, Pemerintah, dan DPR terkait jadwal Pemilu 2024 disambut positif para partai politik. Seperti yang telah disepakati bersama, Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024.

Kepastian jadwal tersebut membuat partai politik di daerah pun mulai memanaskan mesin untuk meraih hasil maksimal pada Pemilu mendatang.  

Disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Giri Ramanda N Kiemas, partainya siap menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang. Bahkan siap untuk meraih hattrick kemenangan nantinya.

“PDI Perjuangan pada intinya siap untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 pada tanggal berapapun. Dengan sudah pastinya tanggal 14 Februari 2024, maka PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan mendetailkan jadwal aktivitas politik, menyiapkan Pemilu Legislatif 2024,” kata Giri, dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (25/1).

Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini menambahkan, dalam mewujudkan target partai pihaknya akan menguatkan struktur yang ada.

“Terutama untuk penguatan struktur dan basis-basis partai menjadi fokus kita saat ini,” imbuhnya.

Senada, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumsel, Herpanto menyatakan, Partai Golkar sebagai salah satu peserta kontestasi politik pada 2024 melalui perwakilan dari fraksi yang ada di Komisi II DPR RI telah sepakat dengan tanggal tersebut.

“Penetapan Pemilu di tanggal 14 Februari 2024 hasil rapat Komisi II, pemerintah, dan penyelenggara Pemilu sudah pasti berdasar kajian dan pertimbangan-pertimbangan yang matang dari masing-masing unsur dalam rapat tersebut. Termasuk suara-suara dan aspirasi partai politik yang disalurkan melalui anggota Komisi II,” paparnya.

Menurut Herpanto, Partai Golkar Sumsel akan mengikuti, dan mempedomani keputusan tersebut serta berharap ketetapan ini tidak mengalami perubahan.

“Mengingat tahapan yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara, maka partai politik, khususnya Partai Golkar Sumsel, akan menyelaraskan program-program kerja partai dengan mempedomani tanggal yang sudah ditetapkan dan tahapan yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu,” tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA