Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Terima SK, Wardja Miharja Akhirnya Akui Jadi Ketua Nasdem Kabupaten Bekasi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Januari 2022, 09:59 WIB
Terima SK, Wardja Miharja Akhirnya Akui Jadi Ketua Nasdem Kabupaten Bekasi
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Wardja Miharja/RMOLJabar
Setelah sempat melakukan bantahan, Wardja Miharja akhirnya mengaku dirinya telah ditunjuk menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi menggantikan Rohim Mintareja.

Pengakuan ini disampaikan Wardja setelah dirinya menerima Surat Keputusan (SK) langsung dari DPP Nasdem.

"Saya baru menerima SK yang menyebutkan saya sebagai ketua partai, SK itu ternyata sudah ditandatangani DPP partai sejak 30 November 2021 lalu, baru diambil kemarin dari DPP turun ke provinsi," bebernya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (25/1).

Dalam SK bernomor 270-Kpts/DPP-NasDem/XI/2021 dengan masa periodesasi 2021-2024 tersebut, terdapat beberapa perubahan struktur. Di bawah kepemimpinannya, posisi sekretaris dan bendahara partai berubah nama.

"Ada perubahan-perubahan. Ketua saya, Sekretaris Endang Suherman, Bendahara Adang. Struktur kepengurusan yang lain masih tetap, yaitu kepengurusan ada 36 orang," bebernya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menargetkan, di bawah kepemimpinannya Partai Nasdem bakal meraih minimal satu kursi di tiap-tiap daerah pemilihan (dapil).

"Ke depannya Nasdem menargetkan setiap dapil mendapatkan kursi, kita akan mencarikan caleg yang mampu merekrut massa. Karena kan kalau partai tergantung caleg-calegnya," kata dia.

Saat ini, dengan kekuatan yang ada, baru tiga dapil saja yang diproyeksikan mampu meraih kursi. Ketiga dapil tersebut yakni dapil 3, 4, dan 5. Sementara dapil 1, 2, dan 6 masih perlu tambahan kader potensial.

"Kalau seandainya tak ada perubahan dapil pada Pemilu 2024 mendatang, kita punya potensi untuk meraih kursi di dapil 3, 4, dan 5. Para kader di dapil itu punya potensi yang besar untuk meraih kursi di DPRD karena faktor ketokohannya," paparnya.
 
"Sementara di dapil 1, 2, dan 6 kita perlu lakukan penambahan-penambahan kader potensial supaya target kita menempatkan satu dapil satu kursi dapat tercapai," imbuhnya.

Wardja pun mengajak kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga para aktivis untuk bergabung dengan partai yang ia pimpin. Agar ke depan partai tersebut semakin besar dan semakin dicintai masyarakat.

"Bagi para tokoh, pemuda dan yang lainnya, jika mau mendaftarkan diri menjadi calon (legislatif), pintu terbuka dari Nasdem, kapanpun kami terima. Silakan datang langsung ke kantor DPD Nasdem di Deltamas Cikarang Pusat," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA