Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Langkah Kapolri Rekrut Santri Jadi Polisi, PKB: Sangat Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Januari 2022, 10:21 WIB
Apresiasi Langkah Kapolri Rekrut Santri Jadi Polisi, PKB: Sangat Luar Biasa
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal/Net
rmol news logo Langkah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, merekrut lulusan pesantren untuk bergabung ke kepolisian diapresiasi pihak Parlemen di Senayan. Langkah Kapolri ini dinilai sebagai bentuk nyata kesetaraan pesantren dengan lembaga pendidikan lain di Indonesia.

"Dalam laporan tadi, satu hal yang perhatian utama saya, Polri telah melakukan rekrutmen terhadap 83 santri yang 56 di antaranya adalah penghafal Al Quran, ini sangat luar biasa," ucap Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/1).

Lanjut Cucun, perekrutan santri sebagai personel Polri merupakan aspirasi masyarakat yang banyak disampaikan kepada anggota Fraksi PKB. Ketika aspirasi tersebut ditindaklanjuti secara nyata oleh Kapolri, PKB pun merasa bangga.

"Kinerja Kapolri itu merupakan konsistensi Polri dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPR. Usulan Fraksi PKB tentang keterwakilan dan representasi lulusan madrasah serta pesantren dalam rekrutmen Polri di rapat kerja tahun lalu, akhirnya benar-benar terealisasikan," ujarnya.

Sebagai partai politik representasi kelompok Islam dan aspirator pesantren-pesantren se-Indonesia, PKB pun menyampaikan terima kasih atas implementasi kerja tersebut.

Cucun mengaku sudah lama menyampaikan permintaan agar Polri memberi ksempatan kepada lulusan madrasah atau pesantren untuk menjadi anggota Polri. Hal ini merupakan perwujudan kesetaraan dan keadilan di masyarakat.

"Saya masih ingat satu tahun lalu ketika uji kelayakan dan kepatutan (calon Kapolri), Fraksi PKB menyampaikan usulan ini. Alhamdulillah, telah terlaksana," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA