Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menteri BUMN Yakin Proyek DME di Muara Enim Membuka Ribuan Lapangan Kerja

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 25 Januari 2022, 12:54 WIB
Menteri BUMN Yakin Proyek DME di Muara Enim Membuka Ribuan Lapangan Kerja
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, Erick Thohir beserta rombongan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan/Net
Proyek hilirisasi batubara menjadi Dimetil Eter (DME) di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan diyakini akan membuka 25 ribu lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Menteri BUMN, Erick Thohir, setidaknya akan ada 12-13 ribu lapangan kerja dibuka dari tahap konstruksi. Sedangkan sisanya akan dibuka ketika masuk tahap pengoprasian pabrik.  

“Proyek ini menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak 12-13 ribu dari konstruksi, dan 11-12 ribu dari Pertamina,” ungkap Erick Thohir dikutip dari akun Twitternya, Selasa (25/1).

Erick melanjutkan, proyek hilirisasi yang telah dilakukan groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo ini akan menambah lapangan kerja hingga empat kali lipat saat eksisting dan berproduksi karena munculnya multiplier effect.

Apalagi, pemerintah telah menegaskan bahwa hilirisasi batubara di Muara Enim tersebut akan mengedepankan pemberdayaan tenaga kerja dalam negeri.  

“Semoga niat baik kami Kementerian BUMN dan BKPM memberikan manfaat bagi masyarakat," tutup Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA