Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampingi Bakal Caleg PDIP Salatiga, Henry Wicaksono Tegaskan Masih Kader Militan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Januari 2022, 14:59 WIB
Dampingi Bakal Caleg PDIP Salatiga, Henry Wicaksono Tegaskan Masih Kader Militan
Mantan Wakil Ketua DPC PDIP Salatiga, Henry Wicaksono/Ist
rmol news logo Kedatangan mantan Wakil Ketua DPC PDIP Salatiga, Henry Wicaksono atau biasa Soni, mengejutkan pengurus dan penghuni Gedung DPRD Salatiga, Selasa (25/1).

Adik kandung mantan Ketua DPC PDIP Salatiga yang juga bekas anggota DPRD Salatiga, Teddy Sulistio, itu datang menemui Sekretaris DPC PDIP Salatiga, Dian Permatasari, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Politik, Pdt Urip Yudono.

Alhasil, kehadiran Soni yang tak terduga ini, memicu spekulasi bahwa dirinya ingin mencalonkan diri dalam bursa Calon Legislatif (Caleg) dari PDIP di Pemilu serempak 2024 mendatang.

Faktanya, kedatangan Soni adalah karena diminta Eko Sulistyowati, yang merupakan sosok yang ingin maju dan mencalonkan diri sebagai caleg pada 2024.

"Jadi, saya mendampingi saja. Siapa pun orangnya yang ingin membesarkan PDIP, saya siap mendampingi," jelas Soni Wicaksono kepada wartawan, Selasa (25/1).

Kesediaannya mendampingi caleg wanita, diakui Soni semata-mata untuk memenangkan PDIP, membawa serta mengharum nama partai, dan yang pasti akan ikut membangun membesarkan partai banteng moncong putih di Salatiga.

Meski saat ini dirinya ada di luar struktural partai, Soni mengklaim dirinya masih kader militan dan setia kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai kader saya dimanapun, siapapun siap memenangkan PDIP di Salatiga khususnya, meskipun saya di luar struktur tapi saya darahnya tetap merah," tegasnya.

Ditanya apakah akan ikut mencalonkan diri sama halnya dengan Eko Sulistyowati, Soni tegas mengatakan belum dapat memberikan komentar.  

"Karena satu komando dari pusat," tegasnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Salatiga Dian Permatasari menuturkan, kedatangan Soni Wicaksono mendampingi Eko Sulistyowati cukup mengejutkan.

"Saya tidak menyangka akan didampingi Mas Soni. Dan Mbak Eko sendiri adalah wajah lama, yang pernah ikut bertempur di Pilkada sebelumnya, bukan orang asing," beber Dian.

Memang dari awal, lanjut dia, pengurus DPC PDIP Salatiga terutama dirinya secara pribadi yakin jika caleg wanita seperti Eko Sulistyowati dapat maju kembali karena di Pilkada lima tahun lalu suara yang diraih tidak sedikit.

"Suara beliau juga tidak sedikit, harapannya 'ya' dengan majunya kembali Mbak Eko menambah semangat lagi menambah perolehan suara di depan, dengan strategi yang memang sudah kita siapkan dari atas (DPD dan DPP PDIP)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA