Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Banyak Tangkap Terduga Teroris, Kepala BNPT: Pada Akhirnya Kami Mengalami Overload di Rutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 25 Januari 2022, 16:42 WIB
Klaim Banyak Tangkap Terduga Teroris, Kepala BNPT: Pada Akhirnya Kami Mengalami <i>Overload</i> di Rutan
Kepala BNPT Boy Rafli Amar/Net
rmol news logo Jumlah terorisme yang ditangkap oleh aparat penegak hukum meningkat. Hal itu membuat rumah tahanan tindak pidana terorisme overload.

Begitu urai Kepala BNPT Boy Rafli Amar dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (25/1).

Boy menjelaskan bahwa jumlah terduga teroris yang ditangkap dan narapidana tindak pidana semakin bertambah karena adanya kebijakan dan upaya-upaya pencegahan yang maksimal atau preventif strike yang dilakukan penegak hukum mulai dari level pencegahan.

“Pada akhirnya, kita juga mengalami juga overload pada rutan-rutan yang berkaitan dengan penampung menampung kejahatan para tersangka terorisme,” ujarnya.

Terlepas dari itu, dia turut mengurai bahwa terdapat titik operasi penemuan yang relatif sulit untuk diakses, lantaran terbatasnya sarana dan prasarana. Hal itu, kata Boy, berkaitan dengan kegiatan operasi yang bersinggungan dengan refocusing angggaran yang telah dikurangi oleh pemerintah.

“Anggaran dipotong Rp 130 miliar itu lumayan mengurangi program-program kami di masyarakat,” paparnya.

“Namun dan dengan semangat sinergitas dengan semangat pemberdayaan masyarakat luas kalangan dunia usaha, kami pada akhirnya mendapatkan dukungan,” sambung Boy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA