Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Masa Kampanye Pemilu 2024 Memang Perlu Dipersingkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Januari 2022, 04:19 WIB
Golkar: Masa Kampanye Pemilu 2024 Memang Perlu Dipersingkat
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung/Net
rmol news logo Partai Golkar cenderung setuju dengan usulan pemerintah untuk mempersingkat masa kampanye Pemilu Serentak 2024 menjadi 90 hari atau tiga bulan.

"Memang harus dipertimbangkan masa kampanye itu hrs lbh singkat dibandingkan sebelumnya," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung kepada wartawan, Selasa (26/1).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan usulan pemerintah untuk masa kampanye dibuat lebih singkat, yakni hanya 3 bulan atau 90 hari.

Sedangkan Ketua KPU RI Ilham Saputra menginginkan masa kampanye dilangsungkan 120 hari atau empat bulan.  

Dikatakan Doli Kurnia, masa kampanye 120 hari sama dengan kampanye di tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan, saat ini sudah berbeda masa di mana masih dalam suasana pandemi dan perkembangan teknologi yang sudah pesat.

Lanjut Ketua Komisi II DPR RI ini, kampanye era sekarang tidak butuh banyak waktu karena bisa menggunaka media digital untuk menyapa dan bersosialisasi.

"Apalagi setelah pandemi ini kan gampang ketemu orang secara virtual. Ketemu secara virtual itu kan akhirnya bisa kurangi orang untuk ketemu, yang tadinya perlu memakan waktu lalu sekarang tidak," terangnya.

"Klik buka komputer bisa ketemu orang, mau berap orang bisa, 100 orang, 1.000 orang juga bisa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA