Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Siapkan Pasukan untuk Bertarung di 2024, PDIP Salatiga Jaring 28 Bakal Caleg

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 26 Januari 2022, 07:35 WIB
Siapkan Pasukan untuk Bertarung di 2024, PDIP Salatiga Jaring 28 Bakal Caleg
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Politik DPC PDIP, (Pdt) Urip Yudono (kanan), saat berdialog dengan Soni Wicaksono di Gedung DPRD Salatiga, Selasa (25/1)/ RMOL Jateng
Meski masih 2 tahun lagi menuju tahun politik 2024, persiapan dini sudah mulai dilakukan partai-partai politik di daerah. Seperti halnya PDI Perjuangan Salatiga yang sudah mulai merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan maju dalam Pemilu 2024.

Sejauh ini, DPC PDIP Salatiga telah menjaring 28 orang bacaleg guna dipersiapkan dalam pertempuran Pemilu serentak 2024 mendatang.

Dijelaskan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Politik DPC PDIP, (Pdt) Urip Yudono, jumlah tersebut belum termasuk sosok mantan Wakil Ketua DPC PDIP Salatiga, Henry Wicaksono atau yang biasa disapa Soni.

"Beliau ini saya yakin 'enggak' bisa pindah ke lain hati, ini (penilaian) pribadi saya. Mas Soni tetap berjuang untuk kemenangan merah, PDIP," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (25/1).

Meski Soni sempat menyatakan mundur dari struktur organisasi DPC PDIP Salatiga namun pengusaha muda Salatiga itu menegaskan masih tetap kader PDIP Salatiga. Sehingga, ia tetap memiliki kesempatan untuk bertarung di Pemilu serentak yang telah ditetapkan pada 14 Februari 2024.

Ditambahkan Sekretaris DPC PDIP Salatiga, Dian Permatasari, penjaringan bakal caleg akan ditutup sekitar Februari 2022.

"Dari sistem, untuk pertarungan di 2024 mendatang ada pembagian wilayah. Dan karena Salatiga wilayah kecil, jadi target perang dengan partai lain. Kita tetap menunggu perintah DPP PDIP. Sejauh ini, caleg hasil penjaringan sudah siap ada sekitar 28 orang," papar Dian.

Lanjut Dian, PDIP Salatiga akan mendatangkan DPP sebagai upaya menginventarisir para caleg. Termasuk, anggota legislatif yang kini telah duduk di Fraksi PDIP tetap diberikan kesempatan yang sama.

"Begitu juga Pengurus DPC PDIP diberikan kesempatan untuk mencalonkan diri. Yang pasti, kami lebih mengutamakan kader struktural. Kalau memang punya keyakinan, akan diperjuangkan DPC," sebutnya.

Terpisah, Soni Wicaksono saat dikonfirmasi menegaskan maju atau tidak dirinya untuk 'berperang' dalam Pemilu 2024 semuanya adalah keputusan DPD dan DPP PDIP.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA