Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saingan Ganjar Sesama Kader PDIP, Tidak Cermat Hitung Aktivitas Politiknya Bikin Rival Mudah Menyerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 26 Januari 2022, 22:37 WIB
Saingan Ganjar Sesama Kader PDIP, Tidak Cermat Hitung Aktivitas Politiknya Bikin Rival Mudah Menyerang
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Muncul desakan agar Ganjar Pranowo diingatkan oleh Mendagri Tito Karnavian. Sebabnya, meski tidak diundang acara pernikahan, Ganjar tetap blusukan ke Sungsang Banyuasin, Sumatera Selatan, sembari menghadiri pernikahan mempelai Fahmi dan Netty.

Merespons hal itu Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah berpendapat, Ganjar harus cermat dalam melakukan aktivitas politiknya.

Menurut Dedi, Ganjar harus paham bahwa selain menghadapi persaingan dengan politisi lain, Gubernur Jateng itu harus tahu dia juga berhadapan dengan sesama kader PDIP.

"Ganjar ini berbeda dari tokoh lain, ia tidak saja menghadapi rivalitas dengan kader dan politisi lain, tetapi ia juga miliki rivalitas dengan sesama kader PDIP," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/1).

Dalam pengamatan Dedi, Ganjar akan mudah diserang oleh lawan politiknya jika tidak melakukan kalkulasi dalam menentukan sikap politiknya.

"Tidak cermat menghitung aktivitas, hanya akan membuat rival mudah menyerang," pungkasnya.

Dalam beberapa hari ini, Ganjar memang kerap melakukan aktivitas di luar Jawa Tengah. Sebelum di Sumsel Ganjar juga mendatangi Provinsi Lampung dan bertemu dengan transmigran asal Jawa Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA