Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Resmi Pimpin Demokrat DKI, Mujiyono Langsung Sambangi Tokoh Betawi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 Januari 2022, 17:08 WIB
Resmi Pimpin Demokrat DKI, Mujiyono Langsung Sambangi Tokoh Betawi
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono bersilaturahmi ke sesepuh Partai Demokrat yang juga tokoh Betawi, Nachrowi Ramli alias Nara/Ist
Setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono segera melakukan roadshow, menyambangi sejumlah tokoh yang ada di ibukota. Sosok yang pertama disambangi Ketua Komisi A DPRD DKI adalah sesepuh Partai Demokrat yang juga tokoh Betawi, Nachrowi Ramli alias Nara.

Sebagai mantan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, sosok Nara dinilai cukup penting untuk dimintai masukan demi kemajuan Partai Demokrat.

Kedatangan Mujiyono tersebut disambut baik anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. Nara memberikan selamat dan nasihat untuk kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya harap, Mas Muji ini bisa melakukan konsolidasi partai lebih baik, agar Demokrat Jakarta semakin solid untuk mengamankan kebijakan Ketua Umum, Mas AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono)," kata Nara kepada Mujiyono yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (28/1).

Pada Rabu (26/1), Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengumumkan langsung penetapan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan beberapa daerah lain secara daring.

AHY pun membeberkan sejumlah kebijakan partai kepada para ketua DPD. Seperti diungkap Nara yang merupakan mantan Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) ini, antara lain Partai Demokrat harus tetap berkoalisi dengan rakyat.

Selain itu, ada juga Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD)-Peduli dan Berbagi. Tak kalah penting, tegasnya, melakukan pembinaan penjaringan konstituen Partai Demokrat.

Di tempat yang sama, Mujiyono mengaku akan terus melakukan pembinaan konstituen agar Demokrat DKI Jakarta bisa merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu caranya adalah menjalin hubungan baik dengan ormas di setiap tingkatan, melibatkan organisasi sayap dalam kegiatan partai. Termasuk silaturahmi atau roadshow dengan sesepuh, kalangan milenial, perempuan, buruh/pekerja, petani/nelayan, guru/tenaga pendidik, pelaku UMKM, kelompok minoritas dan organisasi keagamaan secara berkala.

"Karena, manajemen yang baik menjadi kunci utama dalam memenangkan hati dan pikiran warga Jakarta. Maka, kita akan terus melakukan pembinaan dalam berbagai sektor, baik organisasi, SDM hingga konstituen," kata Mujiyono.

Mujiyono juga memastikan akan tetap mengawal kebijakan AHY, salah satunya GNPD-Peduli dan Berbagi. Menurutnya, Demokrat Jakarta akan melakukan perluasan program pengabdian masyarakat, seperti bantuan UMKM, tanggap bencana, pendampingan kesehatan, pendidikan, kependudukan dan layanan ambulans gratis.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA